PALANGKA RAYA –  Memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Petugas Pos Terpadu (Postu) yang terlibat dalam Operasi Ketupat Telabang 2024 bertempat di Pos Pam Tjilik Riwut Kilometer 31, Kota Palangka Raya, Minggu (14/4/2024) siang.

Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng melalui Rumkit Bhayangkara ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel gabungan yang melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi Pos Terpadu.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan pada arus mudik lebaran agar tetap sehat dan prima.

“Upaya tersebut untuk menjaga kesehatan personel agat tetap prima sehingga dalam pelaksanaan tugas dalam pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

Selain pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh, Rumkit Bhayangkara juga memberikan suplemen vitamin hingga Box Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) kepada personel yang diperiksa.

“Kami juga himbauan kepada personel agar mengatur waktu istirahat dan pola makan mereka dengan baik guna menjaga kondisi tubuh agar tetap prima selama pelaksanaan tugas,” tambahnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono