PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng menerapkan layanan Pos Pelayanan Terpadu Keliling (Posling) Presisi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mendukung pemerintah setempat dalam menurunkan prevalensi stunting.

“Layanan yang memiliki konsep tatap muka dan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat ini, rutin dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara di berbagai tempat secara berkala,” ucap Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya dalam keterangan yang diterima di ruang kerja pada Selasa (13/8/2024).

Kompol dr. Anton Sudarto menjelaskan layanan keliling merupakan kegiatan jemput bola bersama para Kader Posyandu dan Puskesmas setempat yang dilaksanakan untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat yang diutamakan teruntuk bagi balita dan ibu hamil.

“Selain melakukan pemeriksaan penimbangan berat badan, ukur tinggi badan, ukur lingkar lengan dan lingkar kepala, juga terdapat layanan edukasi gizi seimbang. Selain itu, tenaga kesehatan juga menyediakan layanan konsultasi mengenai kesehatan anak ataupun ibu” tuturnya.

Rumkit Bhayangkara juga turut menggencarkan Gerakan 50 Butir Telur Setiap Hari untuk Anak-anak stunting di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Gerakan pembagian telur ini untuk mencegah risiko stunting dikarenkan kombinasi nutrisi yang terkandung dalam telur efektif dapat menjadikan makanan yang sangat berguna untuk mencegah stunting pada balita”, tutup Karumkit Bhayangkara. (Har/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng