Palangka Raya – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengikuti Audit Kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2024 dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalteng bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Rabu (20/3/2024) pagi.

Kegiatan audit aspek Perencanaan dan Pengorganisasian yang dilakukan oleh Tim Itwasda Polda Kalteng dipimpin oleh AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., M.M., selaku Pengawas Auditor Madya Tingkat III beserta tim tersebut diterima baik oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto beserta jajarannya.

AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., M.M., mewakili Kapolda Kalteng Irjen Pol Joko Poerwanto menyampaikan bahwa tujuan utama Audit Kinerja Tahap I ini adalah untuk memastikan efektivitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan sumber daya di jajaran Polda Kalteng, menilai kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa depan.

“Seperti biasa, adapun beberapa aspek yang menjadi fokus dalam Audit Kinerja Tahap I ini antara lain Perencanaan dan penganggaran, Pengadaan barang dan jasa, Pengelolaan keuangan, Sumber daya manusia serta Sarana dan prasarana,” tuturnya.

Kompol Johny Sumaryanto, selaku Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalteng, juga menambahkan bahwa kegiatan audit ini bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk memeriksa sejauh mana rencana dan pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya menginstruksikan kepada jajarannya agar mendukung penuh pelaksanaan audit dengan memberikan data dan informasi yang akurat.

“Melalui kegiatan Audit Kinerja Tahap I ini, mudah-mudah kedepannya pada pelaksanaan tugas dilingkungan Rumkit Bhayangkara dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat semakin tertata dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang ada,” Harap dr. Anton. (Har/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng