Palangka Raya – Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui personel Subdit Gasum melaksanalan patroli dialogis dengan sasaran objek wisata kumkum, Jl. Wisata Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya. Minggu (28/7/2024).

Dalam patroli dialogis ini mengambil sasaran objek wisata, karena lonjakan pengunjung terdapat pada hari weekend atau libur.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H., S.I.K., M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, mengatakan kegiatan patroli dialogis selalu mengitari wilkum Kota Palangkara, selain sambang maupun berdialog ke masyarakat personel juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan berupa makanan.

“Tim patroli dialogis akan selalu hadir dan akan selalu siap terhadap laporan atau pun gangguan yang ada di sekitar Kota Palangka Raya ini untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” jelas Cahyo.

Tidak hanya itu, Cahyo berpesan kepada personel untuk lebih meningkatkan keamanan di tempat wisata lebih lagi di saat weekend. Tempat wisata yang akan lebih tinggi lonjakan pengunjung adalah objek wisata KumKum yang juga sebagai tempat kuliner masyarakat.

“Objek wisata saat weekend sangat lah perlu kita monitor karena kerawanan yang terjadi bisa terciptakan, oleh karna kita tim patroli Ditsamapta selalu akan hadir dan siap dimana saja dan kapan pun,” tutup Cahyo.