SEMARANG – Aksi begal terjadi di tepi Jalan Soekarno-Hatta willayah Kecamatan Gayamsari Kota Semarang pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 05.20 WIB.

Korban bernama Alfian Virgi Daitona (21) warga Balak, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten terkena luka bacok di tubuhnya. Selain itu, handphone Iphone 11 juga dirampas oleh pelaku.

“Korban mengalami kerugian handphone, sama luka bacok, ada jahitan di tubuhnya,” ungkap Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, Selasa (5/3/2024).

Kejadian ini diawali saat korban mengendarai sepeda motor sendirian melaju dari arah Citarum menuju Tlogosari. Sesampainya lokasi kejadian, korban mengurangi kecepatan lajunya dan berhenti di tepi jalan untuk mengecek handphone. Tidak selang lama, korban dihampiri dua pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Vario, warna hitam.

“Itu korban dibuntuti pelaku. Kemudian handphone dirampas pelaku,” bebernya.

Aksi ini terekam kamera CCTV. Dari video yang beredar, terlihat korban masih duduk di motor sembari mengoperasikan handphone. Datang dua pelaku kemudian pembonceng turun menghampiri korban. Kemudian merampas handphone milik korban.

Awalnya korban sempat mempertahankan dengan cara melawan. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan celurit dan membacok berkali-kali, mengenai bagian punggung dan lengan kiri. Korban sempat jatuh dan kemudian pelaku langsung kabur.

“Ya, dari rekaman CCTV, dua pelaku. Satu orang ikut membantu, yang satu melakukan,” terangnya.

Hengky mengatakan, sampai sejauh belum adanya pelaku yang diamankan. Namun demikian, pihaknya menegaskan masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Masih penyelidikan. Korban sampai sekarang belum laporan. Tapi kami masih melakukan penyelidikan. Apakah nanti pelaporan di tempat kita apa di Polrestabes Semarang apa gimana. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Resmob Polrestabes Semarang,” imbuhnya.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng