REMBANG – Personel Polisi Sektor (Polsek) Gunem Polres Rembang melalui Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang melaksanakan sambang rutin ke beberapa Bengkel, salah satunya bengkel Sepeda Motor Desa Banyuurip Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Senin(18/3/2024) siang.

Disela-sela kegiatan, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang Aiptu Sugiono bersama Bripda Haris dalam kegiatanya itu memberikan penekanan mengenai larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis Karena sangat mengganggu kenyamanan masyarakat .

“Kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang mohon dukungan dan kerjasamanya bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas(kamseltibcarlantas) dan untuk disampaikan kepada keluarga, tetangga dan teman dekat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai spesifikasi teknis yang telah ditentukan. Jangan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang dapat menganggu ketertiban umum serta membahayakan pengemudi kendaraan dan pengguna jalan lain,” kata Aiptu Sugiono kepada pemilik usaha bengkel .

Ditempat yang berbeda, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Gunem AKPJoko Susilo, S.H. menyampaikan bahwa demi menjaga kenyamanan masyarakat maka kegiatan ini akan terus digencarkan ini merupakan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dengan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek.

“Jadi sudah seyogyanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang berbudaya. Salah satunya dengan tidak memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” ujar AKP Joko Susilo.

“Ini merupakan implementasi program Rembang Zero Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis yang dicanangkan Bapak Kapolres Rembang, mengingat angka laka lantas di wilayah Jawa Tengah khususnya Rembang cukup tinggi didominasi oleh kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama