November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Jelajah

Sambangi Pedagang Sepatu, Bhabinkamtibmas Mangunsari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Salatiga – Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Mangunsari Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Darmanto sambangi pedagang sepatu yang sedang menggelar dagangannya di depan rumah Kampung Cabean Rt. 03 Rw. 01 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga, Senin (10/10/2022).

Kegiatan sambang dialogis rutin dilakukan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga, menjaga kamtibmas aman dan kondusif serta mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, seperti terlihat saat berdialogis dengan pedagang sepatu memberikan himbauan agar tidak menggelar dagangnnya di trotoar atau jalan umum yang dapat mengganggu pejalan kaki, selain itu juga mengajak untuk ikut menjaga keamanan sekitar lokasi tempatnya berjualan, apabila terjadi kerawanan kamtibmas agar segera melaporkan petugas di lapangan untuk segera ditindak lanjuti, pesannya.

Kundhiri salah seorang pedagang sepatu menyambut baik kegiatan sambang dialogis yang dilakukan, mengucapkan terimakasih atas saran masukan dan informasinya, menyatakan siap untuk tidak berjualan di trotoar dan ikut peran aktif dalam menjaga keamanan, segera melapor bila terjadi kerawanan kamtibmas, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dialogis dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, himbauan prokes tetap disampaikan guna mencegah covid19″,  tegas Kapolres.