REMBANG – Sat Binmas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Pembinaan Da’i Kamtibmas Jajaran Polres Rembang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat guna mencegah terjadinya konflik sosial dimasyarakat sehingga tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Rembang jelang bulan suci Ramadhan tahun 2024 bertempat di Balai Desa Leteh Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Rabu (06/03) malam.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kasat Binmas Iptu Suko Diyanto, S.H. didampingi para Kanit dan Anggota Sat Binmas, Da’i Kamtibmas, serta Toga, Tomas, serta Toda.

Dalam kegiatan tersebut para peserta mendapatkan pembekalan terkait beberapa materi tentang toleransi Toleransi Antar Umat Beragama dalam Pandangan Islam dan materi lainnya. Penyampaian materi tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Rembang, dalam acara tersebut juga dilakukan diskusi penyusunan bahan Dahwah bagi Da’i Kamtibmas.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Suko Diyanto, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai pembekalan Da’i Kamtibmas yang tersebar di desa-desa agar bisa memberikan pemahaman ke masyarakat tentang persoalan yang menjadi wacana di kalangan masyarakat.

“ Kita melakukan pembinaan terhadap Da’i Kamtibmas diwilayah Kabupaten Rembang. Ada wacana masyarakat yang perlu saat ini sehingga bisa tertib lagi, seperti, narkoba, tertib lalu lintas, berita, hoak, berita bohong pencurian,” katanya.

Pihaknya juga berharap kegiatan tersebut sebagai upaya, menciptakan suasana yang kondusif jelang bulan suci Ramadhan tahun 2024.

“ Sebagai kasalisator menciptakan situasi yang kondusif agar masyarakat tidak ada gejolak,” harapnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama