Lamandau – Satuan Lalu Lintas Polres Lamandau melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Telabang 2024, dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif untuk menekan tingkat pelanggaran serta korban kecelakaan lalu lintas, Rabu (17/07/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Lamandau IPTU Susanto, S.H menjelaskan Operasi patuh Telabang 2024 yang digelar ini menyasar ke pengendara mobil yang tidak menggunakan Safety belt atau sabuk pengaman, melawan arus lalulintas, penggunaan handphone saat berkendara, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm standar SNI, dan pengemudi kendaraan dibawah umur.

Terlihat, Personil Sat Lantas menegur pengendara yang tidak memakai helm, dan pengendara yang motor belum membayar pajak.”Seharusnya, mereka tahu aturan pada saat berkendara di jalan raya yang bisa membahayakan penguna jalan, dengan begitu mereka meminta maaf. Sedangkan mereka kami berikan himbauan untuk melengkapi surat/dokumentasi kendaraan serta penggunaan helm yang benar.

Hingga kegiatan selesai, pihaknya melaporkan semua kegiatan berjalan aman dan lancar. Tutup Kasat

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono