Barsel – Banjir di sejumlah daerah wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tidak hanya melanda pemukiman warga, tingginya debit air yang terus bertambah juga merendam ruas jalan lintas Buntok – Palangkaraya tepatnya di Desa Lembeng.

Sejak tadi siang, Minggu (21/1/2024), personel Satlantas bersama Satsamapta dan Polsek Dusel, Polres Barsel, Polda Kalteng, dan instansi terkait terus bersiaga dan berusaha mengurai kemacetan arus lalu lintas yang terganggu akibat jalan yang terendam banjir hingga ketinggian 50 Cm.

Kasatlantas Polres Barsel Iptu Juwito, S.E., M.M. melalui Kanitgakkum Ipda Roni Kristiansyah, S.H. yang memimpin personel di lapangan menerangkan, hingga Pukul 21.30 WIB, pihaknya masih terus siaga untuk mengurai arus lalu lintas.

“Alhamdulillah kemacetan sudah mulai kembali lancar seiring mobilitas kendaraan pada malam hari yang juga mulai berkurang. Tetapi personel tetap bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Ipda Roni mengimbau kepada masyarakat yang hendak melintasi jalan tersebut untuk tetap berhati-hati dan disarankan untuk tidak melintas pada malam hari mengingat kondisi jalan yang terendam banjir dan berarus cukup deras. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng