November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth

Satlantas Polres Pati Utamakan Kepedulian Masyarakat Pada Operasi Zebra 2022

Pati – Disela agenda Operasi (Ops) Zebra candi tahun 2022. Satuan lalu lintas (Satlantas) polres Pati tetap utamakan peduli sesama bagi masyarakat umum yang membutuhkan.

Baur tilang Moch Riva’i, SH kepada media menyampaikan, peduli terhadap sesama yang membutuhkan, hal itu dilaksanakan merupakan bentuk dan wujud nyata Polisi sebagai pelindung, mengayomi sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat, rabu, 05/10/2022.

“Polisi tidak hanya menjalankan penegakan hukum saja, namun juga tanamkan rasa kepedulian yang tinggi pada masyarakat umum, khisusnya jajaran satlantas Polres Pati,” ungkapnya.

Pelaksanaan hal tersebut setiap hari baik pagi maupun sore, saat patroli, khususnya saat Ambang Gangguan (AG) atau padatnya jalanan yang di sebabkan, Anak-anak pulang Sekolah.

“Pelaksanaan AG itu, di jalan raya Pati Kudus tepatnya depan kantor jasa raharja, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati,” Imbuhnya.

Saat giat ,Aiptu Moch Riva’i melihat seorang kakek yang hendak menyeberang jalan segera meraih tangan serta merangkulnya untuk membantunya nyeberang jalan.

“Itu merupakan wujud rasa tanggung jawab dan peduli terhadap sesama, kami merasa sebagai petugas Kepolisian selalu turun kelapangan dengan hadir di masyarakat,” lanjutnya.

Bantuan petugas kepolisian itu sangatlah penting dan juga sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada Masyarakat, khususnya yang hendak menyeberang jalan, termasuk anak-anak sekolah juga kita bantu untuk menyeberang,” tutupnya.