SUKOHARJO–Satlantas Polres Sukoharjo menggelar pendonoran darah massal dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024. Aksi sosial itu dilakukan guna memenuhi stok kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo.

Kegiatan pendonoran darah massal menggandeng PMI Sukoharjo di lobi Mapolres Sukoharjo, Rabu (4/9/2024). Aksi sosial itu diikuti ratusan personel anggota Polri di masing-masing polsek di Sukoharjo. Selain itu, ada pula beberapa mahasiswa yang turut berpartisipasi dalam penyumbangan darah secara massal.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho mengatakan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara 2024 diisi dengan berbagai kegiatan sosial. Misalnya, penyumbangan darah massal yang diikuti ratusan anggota Polri.

“Jumlah pendonor darah kurang lebih 150 orang. Tidak hanya personel yang bertugas di Polres Sukoharjo, anggota Polri yang sehari-hari berdinas di polsek juga ikut berpartisipasi,” kata dia, Rabu.

Menurut Betty, hasil donor darah massal diharapkan mampu memenuhi stok kantong darah yang dikelola PMI Sukoharjo. Sehingga, bermanfaat bagi sesama yang tengah membutuhkan tranfusi darah. Aksi ini wujud kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan menyelamatkan orang yang membutuhkan tranfusi darah.

Sebelumnya, aksi sosial lainnya digelar Satlantas Polres Sukoharjo seperti bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu. Kegiatan bakti sosial digeber di sejumlah lokasi. “Kami juga melakukan bakti religi pada beberapa hari lalu. Nanti, juga ada acara apresiasi terhadap anggota Satlantas Polres Sukoharjo atas capaian kinerja dalam melayani masyarakat,” ujar dia.

Lebih jauh, Betty berharap peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya. Para pengguna jalan harus mematuhi aturan lalu lintas. Sehingga, berimplikasi pada turunnya angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. “Tertib dan patuh menaati aturan lalu lintas tidak hanya untuk diri sendiri melainkan pengguna jalan lainnya.”

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menekankan aksi kemanusiaan seperti bakti sosial dan donor darah massal merupakan bagian dari wujud kepedulian untuk meringankan beban sesama yang membutuhkan. Polri berupaya semakin dekat dengan masyarakat. Hal ini diimplementasikan dengan beragam kebijakan dengan mengedepankan pelayanan publik, terukur, berkualitas, dan mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

sumber: solopos

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo