Banyuwangi — Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada 2024, Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi laksanakan kegiatan Patroli dan Sambang dialogis kepada warga masyarakat pesisir dan Pokmaswas di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kamis (19/9/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H. melalui Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H. menjelaskan kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan bersama Bripka I Nyoman Suma dan Briptu Artha Zaidan R, S.H. guna memberikan sosialisasi kepada Nelayan, Masyarakat, ABK, dan Pokmaswas dilingkungan pesisir pantai meneng.

Lebih lanjut, Aiptu Erman Wahyudi, S.H. mengatakan dalam patroli dan sambang yang dilaksanakan guna menjaga kawasan pesisir dan obvitnas tetap aman terkendali.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat nelayan akan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja, mengingatkan masyarakat tentang situasi cuaca yang masih cukup extrem, mengantisipasi terjadinya pelanggaran hukum dan gangguan Kamtibmas diarea pelabuhan, kampung pesisir dan obvitnas.

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp Kasubnit Binmasair Satpolairud Polresta Banyuwangi Aiptu I Gede Eka Darmayasa mengatakan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan guna menyampaikan pesan Harkamtibmas dengan mengajak semua pihak untuk ikut serta menjaga keamanan dilingkungan wilayah tempat tinggalnya, apalagi menjelang Pilkada serentak Tahun 2024 tetap kondusif.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan kehadiran personel di tengah tengah masyarakat dapat menjaga situasi harkamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif menjelaskan Pilkada serentak 2024.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono