REMBANG – Satuan Polairud Polres Rembang melakukan patroli perairan di sekitaran perairan Rembang, dipimpin Kasat Polairud Polres Rembang, Iptu Mundhi, bersama personel lainnya.

Patroli ini untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah tindak kejahatan yang dilakukan melalui jalur laut, Rabu (09/10/2024).

Kasat Polairud Iptu Mundhi, mengungkapkan selama patroli personel Polairud memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para nelayan.

Mereka diimbau untuk selalu berhati-hati saat melaut dan segera kembali ke pantai apabila cuaca laut buruk, angin kencang, dan gelombang tinggi.

Selain itu, para nelayan juga diminta untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban perairan agar tetap aman dan kondusif.Tidak hanya itu, personel Polairud juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan laut dan ekosistem.

Serta mengingatkan para nelayan dan pemilik kapal untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara-cara yang merusak, seperti mengebom atau menggunakan racun, yang dapat merusak ekosistem laut.

Patroli ini merupakan upaya Polairud Polres Rembang, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan serta melindungi sumber daya laut dari tindakan-tindakan yang merugikan.

sumber: halosemarang

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai