Banyuwangi – Berikan rasa aman dan ciptakan situasi kondusif, Satuan Polisi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi laksanakan patroli dialogis di area wisata Green Watu Dodol (GWD). Minggu (1/9/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kajaga Bripka I Nyoman Suma mengatakan kegiatan patroli Imbangan KRYD yang dilaksanakan bersama Briptu Artha Zaidan R, S.H., dalam rangka untuk memantau perkembangan dan situasi terkini area wisata GWD.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk pengamanan KTT Indonesia-Africa Forum (IAF) dan High Level Forum On Multi Stakeholders Partnership (HLF-MSP) 2024 dipulau Bali.

Baca Juga : Polsek Babat Melakukan Patroli Cipta Kondisi Harkamtibmas Antisipasi Konflik Antar Perguruan Silat
Pada kesempatan tersebut, Bripka Nyoman Suma mengajak wisatawan dan pokdarwis untuk berperan aktif dalam menjaga situasi harkamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Selain himbauan harkamtibmas, Bripka Nyoman Suma mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan selalu menaati himbauan/arahan dari petugas keamanan yang berjaga.

“Kami ingatkan kepada petugas lifeguard untuk melakukan patroli keliling secara berkala,” katanya.

Menghimbau kepada wisatawan agar tidak berenang melebihi rambu-rambu yang terpasang.

Pada saat kegiatan berlangsung, situasi pesisir pantai GWD ramai, aman dan kondusif.

sumber: suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono