Banyuwangi – Cegah gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta melaksanakan patroli dan himbauan harkamtibmas ke kawasan kampung pesisir pantai Pancer. Senin (12/8/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Pancer Bripka Ady Dwi Waluyo dan Kanit Pos Grajagan Bripka Taufiq dalam rangka melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada nelayan Pancer tentang pentingnya penggunaan lifejacket dan menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D menjelaskan kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel Polairud Polresta Banyuwangi sebagai antisipasi anggota kepolisian dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum dan wadah masyarakat dalam menyampaikan keluh kesahnya

\Pada kesempatan tersebut, personel polairud mengingatkan nelayan untuk tidak pergi melaut disaat cuaca extrem, selalu melakukan pengecekan kelayakan mesin secara berkala dan selalu melengkapi dokumen yang sah.

“Keamanan dan ketertiban menjadi prasyarat mutlak dalam menjalankan berbagai aspek kehidupan dengan baik,” jelas Kasubnit Binmasair.

Lebih lanjut, Bripka Wayan mengatakan mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap keamanan lingkungan dan meningkatkan kesadaran hukum guna mencegah pelanggaran. Kesadaran harus dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga.

Satpolairud terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan adanya kegiatan patroli dan imbauan yang di laksanakan dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono