Polres Barsel – Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, melalui personel Satreskrim dan Satsamapta melaksanakan patroli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Minggu (31/3/2024) siang.

Hal ini dilakukan guna mengawasi dan mengantisipasi potensi kecurangan dan memastikan ketersediaan bahan bakar menjelang perayaan lebaran tahun ini terpenenuhi dan cukup.

Dalam patroli tersebut, petugas memastikan tidak ada campuran air atau zat lain yang dapat merugikan konsumen. Kemudian melakukan verifikasi bahwa bahan bakar yang dijual sesuai dengan standar tanpa adanya manipulasi.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Afif Hasan, S.H., M.M. menerangkan, patroli ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi praktik kecurangan yang mungkin terjadi di SPBU menjelang masa mudik lebaran.

“Kami melakukan tindakan ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran dapat melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU,” kata Kasat.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, karena jajaran Polres Barsel akan terus berkoordinasi bersama unsur terkait termasuk para pengelola SPBU guna memastikan tidak ada kecurangan dalam pelayanan pengisian BBM untuk masyarakat.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono