September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Satu Rumah di Banjarnegara Roboh Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

BANJARNEGARA – Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Punggelan pada Jumat 6 Mei 2022 mengakibatkan satu rumah roboh.

Berdasarkan laporan yang masuk ke pusdalop BPBD Banjarnegara, rumah yang roboh dusun Sicina RT 1 RW 4 Desa Punggelan, Kecamatan Punggelan

Kepala pelaksana BPBD Banjarnegara melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Andri Sulistyo mengatakan, rumah roboh terjadi pada jumat malam tepatnya sekitar pukul 19.00 WIB.

“Rumah milik Wahyu Tri Waluyono yang dihuni 6 jiwa roboh akibat hujan deras disertai angin kencang,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya menerjunkan tim asessment untuk menuju lokasi dan mendata kebutuhan yang diperlukan guna respon cepat kepada korban.

“Rumah roboh diduga karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dan berumur, dibeberapa bagian nampak sudah disangga menggunakan bambu,” lanjutnya.

Setelah melakukan pengecekan lokasi dan berdasarkan hasil asessment petugas dilapangan, beberapa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan antara lain sembako, peralatan dapur, higyene kit, family kit.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara BPBD bersama PMI Banjarnegara segera melakukan respon darurat dengan mengirimkan bantuan sesuai hasil asessment sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.