BeritaJelajah

Satu Unit Minibus di Banjarnegara Habis Terbakar

BANJARNEGARA – Warga desa Bandingan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara pagi hari tadi Kamis 14 April 2022 digegerkan dengan kebakaran yang menimpa satu unit mobil minibus.

Kebakaran mobil yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB ini sontak membuat warga di Desa bandingan RT 03 RW 02 heboh dan panik keluar rumah.

Petugas Damkar Kabupaten Banjarnegara Budi Julianto mengatakan, pihaknya menerima laporan mobil kebakaran melalui warga yang menelfon kepada petugas piket di posko Damkar.

“Setelah menerima laporan dari warga petugas langsung meluncur ke TKP lengkap dengan satu armada mobil pemadam,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan kronologis kejadian bermula saat mobil minibus jenis SS dengan Nopol G 9252 LG milik Jaenal warga desa Bandingan RT 03 RW 02 baru saja mengisi BBM di pom bensin.

“Setelah sampai dirumah tiba-tiba api muncul dari dalam mobil dan langsung membakar habis bodi mobil seisinya,” imbuhnya.

Diduga api berasal dari mesin mobil yang mengalami overheat dan tidak kuat hingga muncul percikan api.

Kondisi mobil yang panas ditambah hembusan angin yang cukup kencang membuat api seketika habis membakar seluruh bodi mobil.

“Sesampainya di TKP, petugas melakukan pendinginan bodi mobil dan melakukan pengecekan lebih lanjut dengan meminta keterangan pemilik mobil,” imbuh Budi.

Pemilik mobil Jaenal mengaku mengalami kerugian senilai Rp.20 Juta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selain melakukan pengecekan, petugas damkar juga memberikan Sosialisasi kepada masyarakat tentang antisipasi atau pencegahan terhadap bahaya kebakaran.

Mengingat beberapa waktu ini, intensitas kejadian kebakaran di Banjarnegara cenderung meningkat.

Seperti diketahui, kejadian kebakaran terjadi pada awal Ramadhan ini di dua lokasi yang berbeda yakni desa Pekauman, Kecamatan Madukara dan Kelurahan Kalisemi, Kecamatan Banjarnegara.

Related Posts

1 of 90