HUMBAHAS – Kepala Kepolisian Resor Humbang Hasundutan (Kapolres Humbahas), AKBP Hary Adrianto memimpin pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat bagi 12 personel di lapangan Mapolres Humbahas, Sabtu (30/12).

Dalam upacara tersebut, AKBP Hary Adrianto membacakan pangkat baru ke-12 personel Polres Humbahas untuk periode 1 Januari 2024 dengan perincian kenaikan pangkat di antaranya satu personel naik pangkat dari AKP ke Kompol, dua personel dari pangkat Iptu ke AKP, kemudian sebanyak tiga personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, satu personel dari Brigpol ke Bripka, empat personel Briptu ke Brigpol dan satu personel Bripda ke Briptu.

“Kenaikan pangkat bukanlah tiba-tiba. Tapi proses melalui penghargaan dan apresiasi atas dedikasi kinerja yang butuh perjuangan, kerja keras serta disiplin, tidak memiliki catatan pelanggaran selama mengabdi sebagai anggota Polri. Jadi, selamat bagi yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, tetaplah loyal mengabdi untuk bangsa dan negara ini,” sebut AKBP Hary Adrianto.

Kapolres juga menekankan, pangkat merupakan cerminan dari tingkatan peran, fungsi, kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya.

“Semakin tinggi pangkat, ingat semakin besar tanggung jawab. Tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dengan ketakwaan dan kesederhanaan ketika memberi pelayanan bagi masyarakat maupun terhadap sesama anggota yang pangkatnya dibawah,” tegas kapolres.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut tampak Ketua Bhayangkari Cabang Humbahas Ny. Nita Hary Ardianto dan Wakil ketua Bhayangkari Cabang Humbahas Ny. Lala Briston, PJU Polres Humbahas, para Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, personil Polres Humbahas dan ASN Polres Humbahas, serta Anggota Bhayangkari cabang Humbahas.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu