Klaten – Satu unit mobil Honda Brio menabrak motor roda tiga bermuatan barang kelontong di jalan Jogja-Solo ruas Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten. Barang muatan motor itu berhamburan di jalan. Sedangkan moncong mobil berpelat nomor AD 1855 WJ itu penyok.

“Kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Saya dari sana (selatan) mau ambil kanan karena mau belok di bangjo Karangwuni,” kata si pengendara motor roda tiga, Handoko (48) saat ditemui detikJateng di lokasi, Selasa (4/6/2024) siang.

Saat Handoko mulai menepi ke lajur kanan, kendaraan lain di belakangnya bergeser ke kiri untuk memberi jalan. Adapun mobil Brio yang di belakang Handoko masih tetap melaju di lajur kanan.

“Mbak’e (sopir Brio) tetap (di lajur kanan) sehingga menabrak saya dari belakang. (Sopir mobil) Luka di bagian wajah, mungkin kebentur,” ujar Handoko.

Anggota unit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten, Bripka Suranto mengatakan motor roda tiga dan mobil yang terlibat kecelakaan itu sama-sama dari arah Klaten ke arah Solo.

“Sepeda motor roda tiga berjalan dari arah Klaten menuju Solo di lajur kiri, dan mobil di belakangnya di lajur kanan. Menjelang kejadian, motor pindah ke lajur kanan sehingga terjadi benturan,” kata Suranto di lokasi.

Suranto menambahkan, akibat benturan itu si pengemudi mobil mengalami luka ringan. Adapun si pengendara motor roda tiga tidak mengalami luka.

“Pengemudi motor roda tiga tidak mengalami luka. Kendaraan kita amankan di Sat Lantas Polres Klaten di Sungkur. Penyebab kecelakaan masih diselidiki,” ujar Suranto.

Akibat kecelakaan itu, mobil Brio yang dikemudikan Intan Nur (27) warga Manisrenggo, Klaten, penyok bodi depannya. Sedangkan motor roda tiga bernomor polisi AD 4606 AAC itu mengalami rusak ringan.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono