Demak – Truk muatan pasir tertabrak tronton hingga terguling di jalan raya Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen, Demak. Badan truk yang terguling serta pasir muatannya yang tumpah sempat bikin arus lalu lintas tersendat.
Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (4/7), sisa tumpahan pasirnya masih menumpuk di tepi jalan penghubung Semarang-Grobogan itu.

Warga setempat, Anton (32) mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 10.00 WIB. (Truk pasir selesai dievakuasi) Sekitar jam 13.00 WIB,” kata Anton di lokasi, Kamis (4/7/2024).

Anton bilang, semula pasir yang tumpah dari truk itu menutup satu jalur jalan. Walhasil, kendaraan dari dua arah mesti bergantian lewat di satu jalur yang tersisa.

“(Tumpahan pasir) Ya nutup jalan tadi, hanya bisa dilewati jalur sebelah, gantian, buka tutup. Tadi macet tiga kilometer lebih,” ujar Anton yang turut menyingkirkan pasir itu.

Kanit Laka Polres Demak, Iptu Bambang Susilo mengatakan kecelakaan itu melibatkan truk pasir bernomor polisi AA 8907 HC dan tronton bernomor polisi B 9206 FH. Ia menyebut truk pasir itu kurang hati-hati saat hendak balik arah sehingga tertabrak.

“Truk itu berjalan dari arah Grobogan dan hendak berputar arah menuju ke arah Grobogan. Sesampainya di TKP diduga berjalan kurang hati-hati, memutar arah sebelum arus lalu lintas aman, sehingga tertabrak tronton yang berjalan dari arah Semarang menuju ke arah Grobogan,” kata Bambang dalam keterangan resminya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono