Kendal – Peristiwa kecelakaan terjadi antara truk boks dan dump truk di Jalan Lingkar Kaliwungu Senin (25/3).

Akibatnya, truks boks terperosok ke parit dan sopir mengalami luka parah hingga patah tulang.

Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir truk boks bernama Nur Hidayat, warga Kuningan-Jawa Barat, kurang konsentrasi.

Diketahui, sang sopir sudah melakukan pengereman sebelum terjadi laka di lokasi kejadian.

Saat itu, Nur Hidayat kaget melihat di depan ada dump truk yang melaju pelan di kiri jalan. Saat itu, dia berusaha melakukan pengereman namun benturan keras tidak bisa dihindarkan.

Bahkan pengemudi mencoba membanting kemudi ke kiri. Nahasnya, truk boks bernomor polisi B 3522 UXW malah terperosok ke parit usai menabrak dump truk.

“Truk boks dari arah barat melaju kencang, sedangkan dump truk bermuatan batu bara berjalan pelan di lajur kiri karena usai berputar arah. Tiba-tiba truk boks tidak terkendali langsung menabrak bagian belakang dump truk hingga terperosok,” ungkap Rohman warga sekitar di lokasi kejadian.

Rohman mengaku, usai mendengar benturan keras dia berusaha mendekat ke lokasi kejadian. Sementara dump truk meninggalkan lokasi kejadian.

Dia melihat sopir truk boks terluka parah dan berupaya keluar dari kabin yang ringsek.”Tadi lihat lukanya di pelipis dan tangan kelihatannya patah,” imbuhnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Pardiyono Marinus membenarkan kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Kaliwungu ini.

Kasat Lantas mengatakan, akibat laka lantas ini sopir truk boks mengalami fractur tertutup di tangan kanan, pinggang kanan lecet, pelipis serta pipi kanan lecet dan sudah dilarikan ke RSUD Soewondo Kendal.

“Jadi semula truk boks melaju dari arah barat atau Batang menuju Semarang di lajur kiri. Sesampainya di TKP di depannya melaju dump truk yang tidak diketahui identitasnya. Diduga pengemudi truk boks kurang konsentrasi dan sudah melakukan pengereman dan banting stir ke kiri,” terangnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono