Humbahas, Polres Humbahas secara rutin setiap hari Kamis melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personel yang beragama Islam maupun Nasrani.

Hal tersebut dilaksanakan untuk memupuk dan memelihara mental personel Polres Humbahas dari sisi Agama sebagai dasar dalam menjalani aktifitas sehari-hari. (21/03/2024)

Secara teknis pelaksanaan Binrohtal bagi Personel yang beragama Islam dilaksanakan din Masjid Al – Muhajirin Polres Humbahas yang dipimpin oleh Waka Polres Humbahas dan seluruh Personil Polres Humbahas yang Beragama Islam.

Sedangkan Kabag SDM beserta Personel lainnya yang beragama Kristen dilaksanakan di Aula Polres Humbahas.

Dalam kegiatan Binrohtal di Masjid Al –Muhajirin Polres Humbahas diisi dengan Membaca Surah Yasin dan membaca Asmaul Husna Sedangkan di Gereja berdoa Dan Menyanyikan Lagu Rohani.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan Binrohtal dalam rangka membentuk mental personel dari sisi Agama atau rohani agar lebih baik lagi dalam menjalani hidup dan melaksanakan tugas.

“Selain itu, Agar Kita dapat lebih bersyukur atas apa yang sudah Kita dapat dan selalu berharap untuk lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan maupun melaksanakan tugas sehari-hari” ucap Kapolres Humbahas. (HUMASPOLRESHUMBAHAS)

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu