REMBANG – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, sudah mulai bergeliat dengan rangkaian lomba dan pertandingan yang dilaksanakan di lapisan masyarakat terutama Guru SD dan pelajar, Senin (12/08/2024) pagi.

Salah satu rangkaian HUT Kemerdekaan di Kecamatan Bulu diadakan lomba gerak jalan Pelajar Tingkat Sekolah Dasar, TK, PAUD dan Guru SD. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua Sekolah Dasar se Kecamatan Bulu dengan jumlah 50 regu yang terdiri dari tingkat umum / guru 14 regu dan 36 regu tingkat SD. Start gerak jalan tingkat SD di depan SDN Desa Mantingan – jalan raya Rembang Blora – Finish UPT Puskesmas Bulu.

Ka Korwil Biddikcam Bulu Bp. Kusnandar, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi positif dengan digelarnya kegiatan ini. Terkait palaksanaan lomba gerak jalan ini, selain mengutamakan ketepatan waktu, lomba gerak jalan ini tentunya juga mampu menanamkan semangat kedisiplinan dan kekompakan kepada anak-anak kita, serta nantinya akan berdampak positif kepada aktivitas sehari-hari dan prestasi belajar anak-anak kita.

Ka Korwil Biddikcam Bulu berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum strategis, dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan pembangunan wawasan kebangsaan kepada anak-anak, sekaligus untuk mengenang kembali jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, yang nantinya dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak dalam mengisi pembangunan di Kecamatan Bulu.

Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto saat di konfirmasi mengatakan kegiatan ini selain memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 79, juga untuk memberikan pendidikan nasionalisme kepada anak-anak kita, generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, juga untuk memberikan pendidikan nasionalisme kepada anak-anak kita, generasi penerus bangsa, ” Ucap Iptu Taat Ujianto.

Salah satu peserta dari SDN Kadiwono atas nama Mohammad Alim Fernando (11) saat di konfirmasi mengatakan, “Saya sangat senang sekali diadakannya kegiatan ini, semoga saya bisa menjadi pengibar bendera di alun – alun Rembang nantinya, ” Tutup ananda Mohammad Alim Fernando.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo