Berita

Sengat 2 Bocah, Sarang Tawon Vespa Dimusnahkan Petugas Damkar Pemalang

PEMALANG – Keberadaan Tawon Vespa yang muncul di Desa Sewaka, Kabupaten Pemalang sempat meresahkan warga setempat. Tawon menyengat dua bocah sebelum akhirnya dimusnahkan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Tim Damkar Pos Induk Pemalang Kota bergerak mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga mengenai adanya serangan dari koloni Tawon Vespa.

“Kemarin siang sekitar pukul 11.00 WIB, kami mendapatkan laporan dari warga Sewaka bahwa di atap bangunan rumahnya terdapat sarang Tawon Vespa yang besar,” kata anggota tim Damkar Pemalang, Agus Surono, Kamis (3/11/2022).

Tim Damkar selanjutnya mengecek lokasi dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan. Pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB, mulai dilakukan penanganan terhadap sarang Tawon Vespa yang berada di atap genteng rumah warga.

Tidak butuh waktu lama, petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon dan memusnahkannya. Sebelumnya, koloni Tawon Vespa sempat menyerang dua bocah yang berusia 7 dan 12 tahun yang merupakan warga sekitar.

Korban mengalami sengatan di bagian muka dan tangan. Untungnya, kedua dua bocah tersebut sudah mendapatkan pertolongan dari warga.

“Masyarakat hendaknya segera melapor jika menjumpai sarang lebah baik, di dalam atau di luar rumah. Jangan sampai sarang menjadi besar dan ada korban yang tersengat, perlu antisipasi pencegahan dini,” ucapnya.

Related Posts

1 of 1,580