SEMARANG – Seorang pemotor meninggal dunia usai mengalami kecelakaan adu banteng dengan mobil di Jalan Raya Sadeng – Manyaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada Sabtu (20/7/2024) malam.

Korban bernama Wahyu Kusuma (44) warga Pongangan, Kecamatan Gunungpati ini mengalami luka parah di kepala dan sejumlah tubuhnya. Pria berusia 44 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia saat hendak dibawa ke RSUP Kariadi untuk dilakukan penanganan medis.

“Korban meninggal saat dalam perawatan”, ujar Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko saat dikonfirmasi, Minggu (21/7/2024).

Dirinya mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 21.00 WIB. Insiden bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Byson bernomor polisi K-6418-GM melaju dari dari arah Utara (Kalipancur) menuju ke arah Selatan (Goa Kreo).

Saat di lokasi, korban yang melaju terlalu ke kanan, kemudian terjadi kecelakaan dengan mobil Daihatsu Zebra, warna bernomor polisi H-8771-A yang melaju dari arah berlawanan.

“R2 (pemotor) melaju terlalu ke kanan masuk ke jalur mobil,” imbuhnya.

Saat ini peristiwa itu sedang dalam penanganan kepolisian. Sejumlah saksi dan barang bukti juga sedang pemeriksaan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia