BeritaHeadlinesIndepth

Si Dokkes Periksa Kesehatan Anggota Pospam Gereja Ops Lilin Candi 2022

REMBANG – Kondisi kesehatan personil Polri merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan. Karena anggota Polri dalam menjalankan tugas harus dalam kondisi prima, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Seperti yang dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Rembang Polda Jateng menggelar kegiatan pengecekan kesehatan personil yang bertugas di pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2022 di Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Rembang, Kamis (29/12/2022).

Pemeriksaan kesehatan yang di gelar di Pos Pengamann Gereja langsung oleh Kepala Seksi Dokter Kesehatan Ipda Purwanto, S.Kep. bersama anggotanya.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasi Dokkes Ipda Purwanto, S.Kep. mengatakan pengecekan kesehatan dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2022 dalam keadaan sehat.

“ Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol, selain itu kita juga membagikan vitamin kepada anggota,” kata Ipda Purwanto.

” Dari hasil pemeriksaan, semua anggota dalam kondisi sehat dan prima,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ipda Purwanto mengungkapkan, Kondisi fisik anggota merupakan faktor penting dalam melaksanakan tugas.

“ Jika kondisinya sehat dan prima, tentu personil yang melaksanakan tugas dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan perhatian pimpinan kepada anggota di Lapangan,” ungkap Ipda Purwanto.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Saefudin mengungkapkan, Dengan sinergitas TNI-Polri bersama stakeholders terkait, hingga saat ini situasi saat perayaan natal maupun menjelang tahun baru masih kondusif.

“ Operasi Lilin ini sendiri dilaksanakan selama 11 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu Saefudin menambahkan, Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

#Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Pati, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Polrestabes Semarang

Related Posts

1 of 22,076