Klaten – Aksi pencurian laptop dengan modus menukar laptop dengan buku tertangkap di Klaten viral. Terduga pencuri dibawa turun dari bus oleh penumpang lain.
Kejadian tersebut diunggah akun Instagram merapi _uncover dan info cegatan Klaten, Rabu (21/2/2024). Akun tersebut menarasikan jika terduga pelaku ditangkap di dalam bus.

“Maling tertangkap di bus, sindikat nuker laptop dengan buku, kecekel neng Klaten,” bunyi kalimat pengantar dalam postingan sebagaimana dikutip detikJateng.

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut terlihat sekitar lima orang di bus. Satu orang pria diminta turun oleh penumpang lain sehingga terjadi adu mulut sengit.

Bus yang terlihat jenis bus AKAP karena salah seorang penumpang tampak ada yang melipat selimut. Tidak jelas kemudian pelaku yang mana dan bagaimana nasibnya karena kondisi gelap.

Koordinator terminal Ir Soekarno Klaten, Marjono membenarkan ada kejadian tersebut di Klaten. Kejadian saat bus melintas di terminal Klaten dini hari.

“Bus itu hanya melintas di Klaten. Bus jurusan Malang-Cilacap,” ungkap Marjono kepada detikJateng, Kamis (22/2).

Menurut Marjono, setelah terjadi keributan, terduga pelaku diturunkan di terminal. Kemudian dilakukan koordinasi dengan Polres Klaten.

“Ditangani Resmob Polres Klaten. Tapi kronologis dan akhirnya bagaimana saya tidak tahu,” jelas Marjono.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Klaten Iptu Umar Mustofa membenarkan ada kejadian tersebut. Terduga sempat diamankan anggota.

“Betul, kejadiannya tadi malam. Tapi korban yang tidak mau ribet tidak bersedia membuat laporan dan diminta keterangan,” kata Umar kepada detikJateng saat diminta konfirmasi.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono