KENDAL – Aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kasus mobil milik jasa persewaan atau rental yang diduga dibakar di lapangan Dusun Ketukan, Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (29/6/2024) lalu. Terbaru, polisi sedang memburu penyewa dan penggadai mobil rental yang saat ini sudah diketahui identitasnya.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setiyahadi, mengatakan hasil pemeriksaan saksi mulai dari warga sekitar, pelapor, dan pemilik rental mobil, diketahui mobil rental yang dibakar tersebut ternyata telah digadaikan oleh penyewanya. Pihaknya pun sudah mendatangi rumah penyewa mobil rental itu, akan tetapi keberadaan penyewa mobil rental sudah tidak diketahui lagi sejak polisi menerima laporan mobil terbakar tersebut.

“Masih proses penyelidikan. Dan saat ini [penyewa mobil rental] masih diburu anggota kami,” kata AKP Untung saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/7/2024).

Selain mencari keberadaan penyewa mobil, Polres Kendal juga mencari keberadaan seorang lagi yang diduga disuruh oleh penyewa rental untuk menggadaikan mobil yang disewanya. Sebab, sama seperti penyewa mobil, seseorang yang disuruh tersebut turut hilang sejak polisi menerima laporan mobil terbakar tersebut.

“Masih proses penyelidikan, [barang bukti dan saksi?] juga masih sama. Dan untuk yang kami buru, inisialnya H [penyewa rental mobil] dan A [seorang disuruh menggadaikan], warga Sukorejo,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Kendal menerima laporan sebuah mobil milik jasa persewaan atau rental terbakar di lapangan Dusun Ketukan, Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (2/7/2024). Polisi pun saat ini sedang mendalami kasus tersebut apakah mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor AA 1219 RF itu memang terbakar atau sengaja dibakar.

“Iya, mobil rental, tetapi masih penyelidikan, karena laporan baru [masuk] kemarin [Senin, 1 Juli 2024] sore. Dan itu mobil dibakar, terbakar atau apa kita belum tahu ya, masih penyelidikan,” kata AKP Untung.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia