REMBANG – Polres Rembang gencar melaksanakan sosialisasi dan razia knalpot brong. Sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong menyasar sekolahan, bengkel dan penjual knalpot.

Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan Rembang zero knalpot brong.

Polres Rembang juga merangkul para penjual knalpot dan bengkel serta masyarakat lainnya untuk turut memerangi penggunaan knalpot brong.

Penggunaan knalpot brong selama ini dikeluhkan banyak masyarakat karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Rembang, Rabu (17/1/2024). Jajaran Sat Binmas Polres Rembang melakukan sosialisasi dan edukasi terkait larangan penggunaan knalpot brong ke beberapa toko variasi dan penjual knalpot di kawasan Kota Rembang.

Kasat Binmas Polres Rembang, Iptu Suko Diyanto menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas utamanya penggunaan knalpot brong, sekaligus upaya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

“Kita di samping melakukan penindakan juga melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sejumlah sekolah, bengkel dan masyarakat umum lainnya,” ucapnya.

Suko menambahkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan merupakan salah satu upaya Polres Rembang dalam menekan tindakan perselisihan yang di akibatkan dari penggunaan knalpot brong.

“Mengingat, pengendara lain akan merasa kurang nyaman. Padahal, di jalan raya, pengendara semua memiliki hak yang sama untuk menikmati jalan,” lanjutnya.

Terlebih, imbuhnya, belakangan ini banyak laporan masyarakat yang masuk, terkait gangguan kenyamanan masyarakat yang disebabkan penggunaan knalpot brong.

“Kami mewanti-wanti kepada bengkel dan penjual agar tidak menjual knalpot brong dan tidak menerima pemasangan knalpot brong,” pungkasnya.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong