Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Headlines Wawancara

Syukuran Puncak HUT ke-77 TNI, 2 Kolonel Manggung Hibur Warga Salatiga

Salatiga – Dua pejabat militer berpangkat kolonel dari matra berbeda naik panggung menghibur prajurit dan warga di Salatiga.

Keduanya adalah Kolonel Purnomosidi yang kebetulan Danrem 073 Makutarama, kemudian satunya Kolonel Hariyono Masturi yang saat ini menjabat Danlanal Semarang

Duet dua kolonel beda matra yang satu dari TNI AD dan yang satu TNI AL memeriahkan HUT ke 77 TNI saat panggung prajurit di halaman markas Korem Makutarama Salatiga, Jumat (6/10/2022).

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022. Korem 073/Makutarama menggelar panggung prajurit.

Komandan Korem 073 Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir di Makorem 073/Makutarama.

Peringatan HUT ke-77 TNI ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan, diantaranya bakti sosial donor darah, ziarah nasional, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, upacara peringatan HUT ke-77 TNI, pengobatan dan sunatan massal, pembagian sembako serta panggung prajurit.

Semua sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala karunia dan rahmat yang dilimpahkan kepada prajurit TNI, Bangsa, dan Negara yang kita cintai.

“Tekad dan semangat juang harus ditumbuhkan pada diri prajurit TNI khususnya prajurit Korem 073/Makutarama dengan menanamkan kesadaran bahwa keberadaan kita sebagai prajurit tiada lain hanya untuk kepentingan dan kemajuan bangsa dan Negara,”tegas Kolonel Purnomosidi.

Dengan bertambahnya usia TNI, diharapkan seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dapat tampil semakin arif dan bijaksana, tanggap, tanggon, trengginas serta profesional dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Dengan kerendahan hati memohon doa restu agar perjalanan pengabdian TNI dalam ikut serta menjaga dan mempertahankan NKRI, selalu dalam bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya. Oleh karenanya, Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia mengambil tema “TNI Adalah Kita”.

Terus tingkatkan profesionalitas keprajuritan dan kemantapan jati dirinya sebagai abdi masyarakat, Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dilandasi semangat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT di hari ini TNI berulang tahun ke 77 oleh Danrem 073/Makutarama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Semarang, Forkopimda Salatiga, Forkopimda Kabupaten Semarang, para Dandim jajaran, para Kansatdisjan, Danyonif MR 411/Pandawa, prajurit dan PNS serta warga Kota Salatiga.