Klaten – Kecelakaan adu banteng terjadi di jalan Jogja-Solo, ruas Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten, dini hari tadi. Mobil Panther nomor polisi AD 8828 DF menghantam truk tanpa muatan nomor polisi H 9616 DC.

Pantauan detikJateng di lokasi kejadian pagi ini, pecahan kaca masih berserak di ruas dari Solo arah Klaten. Sedangkan, di ruas dari Klaten arah Solo tidak terlihat jejak. Polisi menyebut mobil Panther itu melaju dari arah Klaten.

“Panther dari arah Klaten menuju Solo. Truk dari arah berlawanan,” jelas Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi kepada detikJateng, Kamis (13/6/2024).

Menurut Slamet, sesaat sebelum kejadian pengemudi Panther diduga mengantuk. Mobil Panther oleng ke arah kanan dan melewati tembok median jalan.

“Panther oleng ke kanan dan melewati median jalan. Mobil Panther masuk ke jalur dari arah berlawanan dan terjadi benturan,” jelas Slamet.

Terpisah, Relawan Komunitas Relawan Indonesia (KRI), Parwito menyatakan kejadian sekitar pukul 02.00 WIB. Begitu mendapat laporan langsung ke lokasi.

“Kejadian pukul 02.00 WIB kurang sedikit, saya dapat laporan ada kemacetan. Saya kira proyek tol ternyata sampai lokasi ada kecelakaan,” jelas Parwito kepada detikJateng.

Mobil Panther, sebut Parwito, pindah jalur dari jalur Klaten ke Solo ke arah Solo ke Klaten. Kondisi mobil ringsek di bagian depan.

“Kondisi rusak parah bagian depan, terutama mesin. Untuk truk juga bagian depan rusak parah,” katanya.

Di mobil Panther, sebut Parwito, ada empat penumpang termasuk sopirnya. Sedangkan penumpang truk hanya satu orang sopirnya.

“Truk hanya sopirnya, semua dlarikan ke RS Islam Klaten. Kemungkinan kencang dari arah Klaten mobilnya,” imbuhnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono