CILACAP – Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Raya Cilacap – Wangon, Selasa (26/3/2024).

Kecelakaan pada pagi hari sekira pukul 07.15 WIB itu tepatnya terjadi di Dusun Pengasinan RT 002 RW 002, Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap, Ipda Adim Haryoko saat dikonfirmasi Tribunbanyumas.com menyebut, kecelakaan lalu lintas pagi tadi melibatkan mobil boks, mobil pribadi, dan sepeda motor.

Baca juga: Butuh tenaga kerja terbaik untuk bisnismu? Cari di sini!

Mobil boks dengan nopol R-9848-AR dikemudikan oleh Luas Triono (33) warga Lumbir, Banyumas.

Kemudian mobil Jazz bernopol Z 1376 VD dikemudikan oleh Reza Maulana (27) warga Parigi, Pangandaran.

“Untuk sepeda motor honda beat bernomor polisi R-2675-AE dikendarai oleh Andri Triyono (20) warga Binangun, Cilacap,” kata Adim.

Kronologi Kecelakaan
Dijelaskan Adim bahwa insiden kecelakaan tersebut bermula ketika Honda Jazz yang dikendarai Reza melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di TKP dari arah berlawanan atau dari utara ke selatan melaju sepeda motor Beat yang saat itu sedang mendahului truk yang tak dikenal.

Karena jarak sudah terlalu dekat, sepeda motor tersebut kemudian membentur mobil Jazz.

“Usai terjadi benturan, sepeda motor terpental ke kiri dan terlindas oleh truk yang tak dikenal tersebut,” kata Adim.

Sementara itu, mobil jazz yang mengalami benturan dengan sepeda motor kemudian oleng ke kanan.

Karena sudah tak bisa dikendalikan, mobil Jazz berwarna putih tersebut membentur truk boks yang dikendarai Luas.

“Saat itu truk boks melaju searah di belakang truk yang tak dikenal namun setelah kejadian truk yang tak dikenal itu kabur meninggalkan TKP,” ungkapnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono