Banyuwangi – Menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Banyuwangi melakukan tabur bunga di perairan Selat Bali. Tabur bunga dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang membela bangsa dan negara.

Tabur bunga di atas kapal polisi X-2001 tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Nanang Haryono. Sebelum pelaksanaan tersebut, Kapolresta bersama para pejabat utama (PJU) Polresta Banyuwangi juga melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara penghormatan dan pemberian doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur. Usai melakukan serangkaian doa, Kapolresta memimpin penaburan bunga di tengah laut dan diikuti para PJU yang berada di TMP.

“Upacara tabur bunga merupakan rangkaian dari peringatan Hut Bhayangkara ke-78. Ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi membela bangsa dan negara,” ujar Kapolresta Nannang Haryono.

Dalam momen kebahagiaan HUT Bhayangkara ke-78 , seluruh anggota Polri harus tetap membangkitkan kembali jiwa patriotisme pada personel. Serta semangat dalam menjalankan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

“Kita ingin para personel Polri menjalankan tugas dengan semangat patriotisme, sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi,” katanya.

Nanang menjelaskan, bahwa dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78 cukup banyak sampai puncaknya hari ini (1/7). Seluruh kegiatan, baik bakti sosial serta bakti kesehatan, terus dilakukan untuk memberikan kebahagiaan dan manfaat kepada masyarakat.

“Kita sebagai aparat penegak hukum (APH), bukan hanya melakukan penegakan hukum saja, melainkan perlunya pendekatan kepada masyarakat, agar meski tetap menjalankan penegakan hukum juga menjaga harkamtibmas di wilayah Banyuwangi,” bebernya.

sumber: radarbanyuwangi

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi