BeritaJelajah

Tak Kuasai Medan, Truk Pengangkut Kue Lebaran Terguling di Banjarnegara

Banjarnegara – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur alternatif Banjarnegara – Pekalongan, tepatnya di Desa Pingit, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa tengah, Kamis (21/04/2022). Sebuah truk tronton bermuatan kue lebaran terguling dan terperosok ke parit sedalam 4 meter.

Sopir truk, Bejo Winoto (50) warga Pemalang, Jawa tengah mengatakan, truk yang dikendarainya tak kuat saat melintasi tanjakan yang cukup panjang tepat di jalur Kecamatan Banjarmangu. Untuk menghindari kecelakaan beruntun, sopir truk membanting setir dan masuk ke dalam parit sedalam 4 meter.

“Saat tanjakan oper gigi dua tapi tidak mengatasi malah mundur sedikit dan rem sudah tidak kuat akhirnya terperosok,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sebelumnya tak mengetahui bahwa di jalur alternatif Banjarnegara menuju Pekalongan tersebut terdapat banyak tikungan tajam dan tanjakan yang cukup ekstrim.

“Belum pernah lewat sini, baru kali ini,” tambahnya.

Diketahui truk pengangkut muatan kue lebaran ini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur menuju Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

“Ini bawa roti dari Pasuruan mau ke Karangkobar,” pungkasnya.

Meski kejadian kecelakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun membuat arus lalu lintas di jalur Banjarnegara-Pekalongan sempat tersendat.

Related Posts

1 of 449