September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Pupuk Urea Terguling di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Diduga tak kuat menanjak, sebuah truk bermuatan pupuk urea terguling ditengah jalan alternativ Dieng lewat Madukara pada Senin 25 April 2022.

Ketua FPRB sekaligus Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kecamatan Pagentan Ahmad Wanidi mengatakan, truk bermuatan pupuk urea sekitar 6 ton tersebut tidak kuat saat berada di tanjakan arah clapar.

“Truk tidak kuat saat ditanjakan diganjel sama balok malah tau tau jungkir atau terbalik,” ujarnya saat dihubungi via Whatsh App oleh tim banjarnegaraku.com.

Kejadian yang terjadi pada sekitar pukul 11.15 WIB siang ini sontak membuat ramai dan geger para pengguna jalan.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan penumpang bersama truk sudah berhasil dievakuasi,” lanjut Wanidi.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalur alternativ Dieng – Madukara – Pagentan harap berhati-hati karena selain jalur curam juga terdapat beberapa tanjakan ektrem.

“Selalu tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, karena jalur ini juga rawan terhadap pergerakan tanah,” pungkasnya.

Kejadian truk terbalik tersebut juga diunggah oleh laman Instagram @banjarnegaraterkini dan sampai berita ini diturunkan postingan tersebut telah disukai sebanyak 1.750 netizen.