Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Tali Asih Kapolda Jatim Untuk Keluarga 2 Anggota Polri yang Gugur dalam Tragedi

Jatim – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta beserta jajaran pejabat utama Polda Jawa Timur mengunjungi keluarga anggota Polri yang gugur dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan. Dalam kunjungan yang dilakukan Minggu pagi, 9 Oktober, Kapolda juga didampingi Forkopimda Tulungagung dan Trenggalek.

Seperti diketahui dalam tragedi ini, dua anggota Polri yakni Aipda Anumerta Andik Purwanto yang merupakan anggota Polsek Polsek Sumbergempol, Polres Tulungagung dan Brigadir Anumerta Fajar Yoyok Pujiono yang merupakan anggota Polsek Polsek Dongko, Polres Trenggalek.

Kunjungan Kapolda dan jajaran diawali dengan silaturahmi dan memberikan dukungan moril kepada keluarga personel Polri yang gugur dalam tugas pengamanan pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan hak-hak yang seharusnya didapatkan keluarga personel sudah tersalurkan semua,” kata Nico dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/10/2022).

Kapolda melanjutkan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada istri maupun anak korban yang didampingi oleh pejabat utama Polda Jawa Timur serta Forkopimda Tulungagung dan Trenggalek sesuai domisili.

Diketahui, dua anggota Polri gugur dalam tugas pengamanan pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan yang berakhir ricuh.