Banyuwangi – Bersama ratusan warga, Pemkab Banyuwangi dan Forkopimda menggelar acara tasyakuran dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dengan mengirim doa dan menyajikan ratusan tumpeng di RTH TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi.
Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono dalam acara tersebut menggelorakan semangat perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Merayakan kemerdekaan ini sepatutnya saya dan kita semua isi memaknainya tidak hanya dengan seremonial tapi juga dengan tindakan nyata yang berkontribusi pada kemajuan bangsa,” kata Nanang.

“Semoga dengan tasyakuran ini, kita semua semakin mempererat tali persaudaraan dan terus berjuang untuk Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Nanang mensyukuri nikmat merdeka dan sehat yang masih diberikan hingga bisa merayakan lewat tasyakuran bersama Forkopimda dan masyarakat Banyuwangi. Yang menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga dengan ini kekeluargaannya kian erat dan Banyuwangi dalam keadaan aman dan kondusif,” tegasnya.

Bupati Ipuk Festiandani dalam kesempatan yang sama mengatakan tasyakuran ini menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan serta sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih.

“Rasa syukur dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang hingga kita semua bisa merasakan nikmat kemerdekaan,” jelas Ipuk.

Tasyakuran yang sengaja digelar di area Makan Pahlawan tersebut menjadi media untuk mengirimkan doa kepada leluhur lewat selawat Nabi, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Istigasah yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Sejumlah tokoh lintas sektor, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya mengikuti acara hingga akhir yang ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

Seluruh yang hadir larut dalam harmoni sembari menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia

Sumber : www.detik.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono