Temanggung – Tebing setinggi 4 meter dan panjang 6 meter di Dusun Delen, Desa Tleter, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, longsor. Longsoran tersebut menimpa rumah di bawahnya hingga menyebabkan satu korban meninggal dunia.
Kejadian tanah longsor itu Jumat (26/1) sekitar pukul 18.15 WIB. Longsor yang terjadi diawali dengan hujan deras yang berlangsung sekitar 3 jam sebelumnya.

Untuk korban meninggal diketahui bernama Sangit Rubini (76). Saat kejadian korban berada di rumah sendiri karena lainnya sedang berada di vihara.

“Satu keluarga beragama Buddha baru pada di vihara. Ibu Sangit (korban) itu sedang manasi air di dapur, dengar suara (longsor) malah menuju pintu terus kena longsoran. Meninggal di lokasi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto saat dihubungi, Sabtu (27/1/2024).

“Kita sampai sana sudah meninggal,” katanya.

Dalam proses evakuasi tadi malam selain BPBD juga dari personel Polsek dan Koramil. Selain itu, ada juga dari Sarkab Temanggung, PMI, Tagana dan warga sempat.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong