Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Jelajah Wawancara

Tekan Laka Lantas Pelajar, Satlantas Polres Rembang Blusukan ke Sekolah-sekolah Himbau Tertib Berlalu-lintas

REMBANG – Personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Rembang Polda Jawa Tengah kembali melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sejumlah sekolah sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Seperti pagi ini yang dilaksanakan Kanit Kamsel Satlantas Ipda Bhakti Satria Perdana, S.H.,M.H. bersama Anggota Bripda Lina Novianti bertempat di SMA Santa Maria Rembang, Kamis (24/11/2022) pagi.

Kasatlantas Polres rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. melalui Kanit Kamsel Ipda Bhati Satria Perdana, S.H.,M.H. menjelaskan, Kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Bhakti menambahkan, Sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas yang ada di wilayah hukum Polres Rembang.

Pada kesempatan itu, sambungnya, mereka ikut memberikan sejumlah pesan kepada pelajar mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Rembang.

” Kami juga mengingatkan kepada pelajar untuk tidak memakai kendaraan, apabila belum memenuhi syarat dalam memakai kendaraan, Penggunaan Helm SNI, dan juga tidak melakukan Balap liar yang menimbulkan bahaya bagi diri sendiri,” ujar Bhakti.