Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Tekan Penyebaran Covid-19 di Demak, Tim Gabungan Terus Gelar Edukasi dan Operasi Yustisi

Demak – Pelaksanaan operasi Yustisi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak terus ditingkatkan. Terutama yang dilaksanakan oleh tim gabungan. Yakni yang terdiri dari anggota Polres Demak, Kodim 0716/Demak, satuan polisi pamong praja (satpol PP) Kabupaten Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan jika waktu operasi yustisi telah ditambahkan menjadi sore hari. Terutama jelang berbuka puasa. Sasarannya adalah sejumlah pusat keramaian selama bulan Ramadhan.

Operasi yustisi itu dilakukan untuk memastikan jika warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Mulai dari menggunakan masker, hingga menghindari kerumunan untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Untuk operasi Yustisi kami tingkatkan tetapi ditambahkan ke sore hari, dari sebelumnya pada pagi hari. Terutama mereka yang sedang ngabuburit kami lakukan operasi,” jelas Kapolres, Jumat(8/4).

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, operasi Yustisi berlanjut pada pukul 21.00-23.00. Hal itu untuk memastikan warga tetap mematuhi prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Kemudian hingga menjelang sahur secara khusus jajaran Polres Demak menggelar operasi skala besar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya balapan liar yang dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Bersinar.

“Lewat operasi skala besar itu untuk memastikan apakah ada tempat-tempat cafe maupun karaoke atau tempat yang masih digunakan untuk mabuk-mabukan oleh anak muda. Apabila masyarakat masih menemukan penyakit masyarakat (pekat) untuk segera melaporkan ke kami untuk kami tindaklanjuti” tegasnya.

Kapolres menambahkan, operasi yang dilakukan oleh kepolisian terus berlanjut pada subuh. Hal itu untuk memastikan tidak ada yang bermain dengan petasan selama Ramadan kali ini. Mengingat cukup membahayakan, serta mengganggu ketertiban dan ketentraman lingkungan sekitar.