Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menyambut hangat kunjungan audiensi Panitia Nasional Kongres XIX Pemuda Katolik tahun 2024, di Loby Mapolda setempat, Senin (12/8/2024) siang.

Dalam audiensi kali ini, Kapolda juga didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, S.IK., S.H., M.H. , dan sejumlah pejabat utama Polda, serta turut dihadiri para panitia pengurus Kongres XIX Pemuda Katolik Provinsi Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan dukungan atas rencana pelaksanaan Kongres XIX Pemuda Katolik se-Indonesia yang dipusatkan di Bumi Tambun Bungai pada bulan Oktober mendatang.

Tugas Polisi itu ialah Harkamtibmas, penegakkan hukum yang berkeadilan, serta sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat tanpa memandang Suku, RAS dan Agama.

“Oleh itu, sebagai Polisi kita harus dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mendukung suksesnya kegiatan Kongres kali ini, sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” ungkap Djoko.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa dalam kegiatan audiensi ini Kapolda juga turut mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama antara Pemuda Katolik dengan Polda Kalteng.

“Semoga melalui audiensi ini, kerjasama dalam bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Kongres XIX Pemuda Katolik se-Indonesia dapat berjalan baik dan lancar,” tutup Erlan. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng