Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama dan satu Kapolres di jajaran Polda Kalteng yang berlangsungĀ di Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Kamis (04/01/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K., M.Si. dan seluruh pejabat utama, serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Pada sertijab kali ini, Jabatan yang diserah terimakan yaitu Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit), Direktur Intelejen Keamanan (Dirintelkam), Kepala Bidang (Kabid) TIK dan Kapolres Sukamara.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tandasnya.

Dilain kesempatan Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K. menerangkan bahwa Sertijab kali ini dilaksanakan guna menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolri nomor :Kep/2866/XII/2023 tanggal 28 Desember 2023.

“Mutasi tersebut merupakan hal biasa di tubuh Polri, Ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan, Adapun yang mengalami pergantian yaitu Dirpamobvit dari Kombes Pol. Muhammad Rifai, S.H., S.I.K., M.H. yang kini menjabat sebagai KA SPN Polda Kalsel Kepada Kombes Pol. Elijas Hendrajana, S.I.K., S.H., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jatim.

“Untuk Dirintelkam dari Kombes Pol. Ajie Indra Dwi Atma, S.I.K. yang kini menjabat sebagai Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri kepada Kombes Pol. Drs. Febriyanto Wachidin, M.M. yang sebelumnya menjabat Kasubdit Investasi Perbankan dan Koperasi Ditekonomi Baintelkam Polri,” ujarnya.

Sementara itu ia menambahkan, Untuk Kabid TIK dari Kombes Pol. Dafcoriza, S.I.K., M.Sc. yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Digreg Ke-33 T.A. 2024) Kepada Kombes Pol. Gugun Hardi Gunawan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Kalteng.

“Kapolres Sukamara juga mengalami pergantian dari AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H. yang kini menjabat sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Bali kepada AKBP Telly Alvin, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng,” terangnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono