PATI – Bhabinkamtibmas Desa Klayusiwalan Polsek Batangan Polresta Pati, Bripka Arif Widya Virgatama membantu petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dalam melakukan pengasapan (fogging) untuk membasmi dan mencegah nyamuk Demam Berdarah (DBD) yang bertempat di Desa Klayusiwalan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati. Sabtu (13/01/2024).

Memasuki musim hujan banyak nyamuk yang bersarang ditempat air yang menggenang yang dapat mengakibatkan nyamuk berkembang biak lebih banyak, dan kegiatan Fogging dilaksanakan berdasarkan penemuan kasus DBD di wilayah tersebut terjadi kasus Demam berdarah.

Penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah, maka dari itu tim dari Dinas Kesehatan Pati didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Batangan, Babinsa serta Puskesmas Batangan melakukan fogging dari rumah ke rumah agar senantisa warga masyarakat tidak tertular dari penyakit yang berbahaya tersebut.

Kapolsek Batangan Iptu Heru Triasmoro Orbayanto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Arif Widya Virgatama menghimbau kepada petugas penyemprot fogging agar senantiasa hati-hati dalam pelaksanaan penyemprotan didalam rumah warga, dan juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk keluar rumah pada saat penyemprotan berlansung karena dapat mengakibatkan sesak pernapasan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing supaya tercipta lingkungan yang sehat dan berharap agar warga masyarakat agar membuang atau mengubur wadah yang dapat menggenang air seperti kaleng bekas, botol minum dan lainnya.

Petugas fogging mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bhabinkmatibmas yang telah membantu untuk melakukan sosialisasi dan penyemprotan di lokasi tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk”, pungkasnya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, sambang