BeritaIndepthJelajahWawancara

Terjadi Perlambatan, Personel Polres Melawi Melakukan Pengaturan Lalin – Indo Berita

MELAWI, Kalbar- Salah satu program unggulan Polres Melawi untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat dan pelayanan Kepolisian yang telah berjalan cukup lama yaitu Sapa Menyadik (Salam Pagi, Melayani dan Mendidik) dilakukan setiap hari selasa pagi dari pukul 06.15 wib hingga pukul 07.30 wib dengan menempatkan personil dari berbagai funngsi baik perwira, bintara mau pun ASN yang berpakaian dinas mau pun non uniform untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengedukasi masyarakat.

Saat kota Nanga Pinoh sedang dalam cuaca gerimis,personil Polres Melawi melakukan pengaturan lalu lintas yang sedang melambatkan di depan SDN 6 Nanga Pinoh yang disebabkan oleh adanya genangan air yang meluber diduga dari drainase yang tersumbat sehingga air meluber ke badan jalan dengan ketinggian air sekitar 15 cm hingga 20 cm panjang genangan air sekitar 20 meter.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i.S.I.K.,S.H.,M.H.,mengatakan pengaturan lalu lintas dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,Selasa (28/2/2023) pagi.

“Personil melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi adanya genangan air guna mencegah terjadinya fatalitas laka lantas,” ujarnya.

AKBP Syafi’i menambahkan- Selain melakukan pengaturan lalin, Sapa Menyadik juga memberikan teguran dan edukasi kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, spion, knal pot yang menimbulkan kebisingan dan melawan arus dengan mengedepankan humanis dan senyum, sapa, salam.

“Teguran kepada pengendara dilakukan dengan humanis, Senyum Sapa dan Salam,” terangnya.

AKBP Syafi’i menerangkan- Sapa menyadik melakukan pengaturan lalin dan edukasi di 11 titik rawan laka lantas,rawan pelanggaran dan rawan pengendara melawan arus baik yang berada di jalan Juang,Jalan Propinsi Sidomulyo, dan komplek pasar Nanga Pinoh.

“Sapa menyadik akan terus digalakan,kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku,” pungkasnya.

 

#Kapolda Kalbar, #Polda Kalbar, #Polres Pontianak Kota, #Polres Mempawah, #Polres Singkawang, #Polres Sambas, #Polres Bengkayang, #Polres Landak, #Polres Sanggau, #Polres Sekadau, #Polres Sintang, #Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, #Polres Ketapang, #Polres Kubu Raya, #Polres Kayong Utara, #Kalbar, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Cilacap, #Semarang, #Demak, #Banjarnegara, #Pati, #Batang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian, #KalimantanBarat, #Polri News, #Densus, #Polri, #Bansos Polda, #Polda Dan Covid, #Vaksinasi Polda, #Listyo Sigit, #Oknum Polisi

Related Posts

1 of 22,060