Semarang – Rusli, 34, warga Kauman Barat diringkus anggota Polsek Pedurungan dan Polrestabes Semarang karena melakukan kasus tindak pidana pembunuhan di Jalan Majapahit, Kecamatan Pedurungan, Kamis (14/3) sekitar pukul 14.30.

Korbannya adalah Heru Ariyanto, 34, warga Sendangguwo, Gemah, Pedurungan. Tubuhnya tergelatak bersimbah darah di depan RM Padang Minang Diva, persisnya depan Superindo, Jalan Majapahit.

“Tersangka dulunya itu sering didatangi korban, sering ditantang-tantang (berkelahi). Diduga dendam, dan sakit hati, pas kebetulan di TKP minum (miras) bareng, timbul niat tersangka untuk menghabisi nyawa korban,” ungkap Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (15/3).

Kejadian ini bermula saat korban bersama tersangka dan rekannya nongkrong bareng di ditepi Jalan Majapahit, depan toko, persisnya samping akses masuk Superindo.

Baca Juga: Jalan Kaligawe-Genuk Masih Lumpuh Terendam Banjir, Hanya Truk Besar yang Berani Melintas, Lalu Lintas ke Kota Semarang Dialihkan ke Jalur Ini

Selang tidak lama, tersangka teringat terhadap korban yang sering mengajak berkelahi. Merasa masih dendam dan sakit hati, kemudian melakukan penusukan.

“Mereka itu sebenarnya saling kenal. Karena teringat itu (dendam dan sakit hati), tersangka mengambil senjata tajam jenis sangkur yang disimpan di dekat parkiran Superindo. Setelah itu pelaku mendatangi korban dari belakang lalu menikam korban,” bebernya.

Korban kemudian lari menyeberang jalan. Namun sempat terjatuh ditengah jalan. Kemudian bangkit lagi.

Lantaran luka parah, korban akhirnya terjatuh tergeletak terlentang di tepi jalan depan RM Padang Minang.

Setelah itu pelaku melarikan diri. Namun pada akhirnya berhasil diamankan tidak lama pasca kejadian.

“Setelah mendapat laporan, kita mendatangi TKP bersama anggota Polsek Pedurungan dan Inafis Polrestabes Semarang. Sejumlah saksi juga telah kita mintai keterangan. Setelah dilakukan penyakit, akhirnya berhasil kita amankan (tersangka) di Perum Permata Hati Blok K, Karangroto, Genuk, sekitar pukul 15.00,” jelasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono