HUMBAHAS – Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes urin kepada Warga Binaan (WB), Senin (23/9).

Kegiatan tes urin diberikan kepada 31 orang WB yang dipilih secara acak yang diselenggarakan di Poliklinik Rutan Humbang Hasundutan, Dolok Sanggul.

Sebelum kegiatan tes urin dilaksanakan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Humbang Hasundutan, Herinal Simamora memberikan pengarahan singkat kepada WB yang akan tes urin agar bersikap kooperatif. “Saya harap kalian semua bersikap kooperatif dalam pelaksanaan tes urin ini,” ucapnya.

Karutan, Sahat Parsaulian Sihombing menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen untuk memastikan bahwa lingkungan Rutan Humbang Hasundutan tetap bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan dan melaksanakan pemeriksaan rutin untuk memastikan keselamatan dan keamanan di dalam Rutan.

“Jangan lagi mengunakan narkoba, kalian semua sangat berharga untuk kami jadi mari sama sama membangun Rutan Humbang Hasundutan ini bebas dari peredaran narkoba,” ujarnya.

sumber: waroengberita.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan