Banyuwangi – Polsek Pesanggaran, Banyuwangi memberikan dukungan penuh kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Pesanggaran.

Dengan Program ‘Tiada Hari Tanpa Sambang ke Pelaku UMKM’, Kapolsek Pesanggran, AKP Lita Kurniawan melaksanakan giat silaturahmi dan tatap muka ke salah satu produsen krupuk bernama Pirno (55).

Kapolsek Pesanggran, AKP Lita Kurniawan menjelaskan, Pirno merupakan warga Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

“Pria berusia paruh baya tersebut sudah menjadi pelaku UMKM dengan menekuni goreng krupuk bersama istri dan anaknya kurang lebih selama 7 tahun,” kata AKP Lita pada blok-a.com, Rabu (29/5/2023) sore.

Sebelumnya, usaha goreng krupuk tersebut dilakukan di Pulau Bali. Setelah menginjak masa tua, usahanya dialihkan di tanah kelahiranya.

Dengan dibantu keluarganya, bapak satu anak tersebut mampu menggoreng krupuk kurang lebih rata-rata mencapai 50-70 kg per hari.

“Setelah selesai dikemas, selanjutnya krupuk tersebut diantar di toko dan warung langgananya yang meliputi wilayah Siliragung dan Pesanggaran ,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Lita Kurniawan menerangkan, UMKM merupakan salah satu sektor penting dalam menunjang perekonomian di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya perlu memberikan dukungan agar UMKM dapat berkembang dan maju.

Selain itu, juga siap memberikan perlindungan pada pelaku UMKM dari berbagai gangguan keamanan.

AKP Lita kurniawan berharap, dengan adanya dukungan dari Polsek Pesanggaran, UMKM warga Kecamatan Pesanggaran dapat berkembang dan maju.

“Saya berharap UMKM di Kecamatan Pesanggaran dapat menjadi UMKM yang sukses, mampu mengharumkan nama Kecamatan Pesanggran,” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi