Tiga bus PO Margo Mulyo terbakar Sabtu (16/03/2024), pukul 03.30 WIB dini hari, di garasi di Jl Raya Karanganyar-Lebakbarang, Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. (Foto : humas.polri.go.id)

PEKALONGAN – Tiga bus PO Margo Mulyo terbakar Sabtu (16/03/2024) dini hari, pukul 03.30 WIB di garasi di Jl Raya Karanganyar-Lebakbarang, Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengatakan peristiwa terbakarnya bus PO Margo Mulyo itu, semula diketahui oleh saksi Edi (37), yang saat itu pulang kerja dan melewati depan garasi Bus Margo Mulyo.

“Saat pulang kerja, saksi ini melihat kobaran api telah membakar bagian dalam bus yang diparkir di tengah,” kata AKP Edy, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian memberitahukan kepada Wiharjo (45) yang rumahnya berada di depan garasi bus.

Peristiwa itupun selanjutnya diberitahukan kepada pemilik bus Sugi Prayogo (45) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi.

Polsek Karanganyar yang menerima informasi itu, segera menuju ke lokasi dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten pekalongan.

Bersama pemilik bus dan warga setempat, anggota Polsek sempat berusaha memadamkan api yang telah membakar ketiga bus tersebut.

“Namun api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib dengan bantuan 2 Unit KBM Damkar,” terang Kapolsek.

Kapolsek Karanganyar mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp.2 miliar.

“Berdasarkan keterangan saksi sementara, sumber api berasal dari kabin bagian tengah bus, yang selanjutnya menjalar ke seluruh body bus serta 2 bus lain yang ada di sampingnya,” kata Kapolsek

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono